If any broken link, please Contact me!

Rekomendasi Inevestasi di Bibit Untuk Pemula, Reksa Dana Pasar Uang

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

 

Rekomendasi Inevestasi di Bibit Untuk Pemula, Reksa Dana Pasar Uang

Investasi adalah salah satu cara untuk mempersiapkan masa depan finansial kita. Namun, terkadang kita bingung mulai dari mana dan investasi seperti apa yang tepat untuk kita sebagai pemula. Salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan adalah reksa dana. Di Bibit, ada beberapa reksa dana yang cocok untuk pemula, terutama jika belum memiliki dana darurat atau belum memiliki tujuan hinvestasi yang jelas. Berikut beberapa rekomendasi reksa dana yang bisa dipertimbangkan.

Reksa Dana Pasar Uang untuk Pemula (Penarikan Instan)

Jika Anda belum memiliki dana darurat, pilih salah satu dari ketiga pilihan reksa dana pasar uang di bawah ini:

  1. BNI-AM Dana Lancar Syariah
  2. Manulife Dana Kas II Kelas A (non-syariah) (udh gaada saya cek 😥)
  3. Manulife Dana Kas Syariah
Reksa Dana Pasar Uang untuk Pemula (Penarikan Instan)

Reksa dana pasar uang adalah pilihan yang tepat untuk pemula, terutama jika Anda belum memiliki dana darurat atau belum memiliki tujuan investasi yang jelas. Alasan memilih reksa dana pasar uang adalah karena dapat dicairkan secara instan dan gratis jika menggunakan bank Jago. Namun, pastikan untuk memilih salah satu saja dari ketiga opsi di atas.

Saya merekomendasikan ketiga reksa dana di atas karena memiliki risiko yang rendah dan cocok untuk pemula. Reksa dana pasar uang biasanya diinvestasikan pada instrumen keuangan dengan jangka waktu pendek, seperti deposito dan obligasi. Ini membuatnya lebih aman dan stabil dibandingkan dengan reksa dana saham.

BNI-AM Dana Lancar Syariah, Manulife Dana Kas II Kelas A, dan Manulife Dana Kas Syariah semuanya memiliki karakteristik yang sama, namun, memiliki manajer investasi yang berbeda. BNI-AM Dana Lancar Syariah dikelola oleh PT BNI Asset Management, sementara Manulife Dana Kas II Kelas A dan Manulife Dana Kas Syariah dikelola oleh PT Manulife Aset Manajemen Indonesia.

Memilih reksa dana yang tepat bisa menjadi keputusan yang sulit, tetapi saya harap informasi ini membantu Anda untuk memilih reksa dana pasar uang yang sesuai untuk kebutuhan Anda.


Pilih salah satu aja yaaa

3 produk RDPU tersebut juga biasanya dipakai jika hanya ingin mengambil cashback dari promo-promonya Bibit atau mencairkan koin shopee & bonus shopeepay.

Ini contoh aku pernah cairin 1 juta koin Shopee pakai Bibit:

cashback  shopeepay dari bibit

Rekomendasi RDPU untuk Pemula Jika Sudah Punya Dana Darurat tapi Belum Punya Tujuan

Jika Anda seorang investor yang sudah memiliki dana darurat dan ingin berinvestasi dengan dana yang lebih, maka reksa dana pasar uang (RDPU) dapat menjadi pilihan yang tepat. RDPU adalah jenis reksa dana yang berinvestasi pada instrumen keuangan dengan jangka waktu pendek, seperti deposito dan obligasi. Alasan utama untuk memilih RDPU adalah karena return-nya yang paling tinggi dan drawdown-nya yang paling kecil dibandingkan dengan jenis reksa dana lainnya.

Berikut adalah beberapa rekomendasi RDPU yang dapat Anda pertimbangkan:

  1. Sucorinvest Sharia Money Market Fund
  2. Majoris Pasar Uang Syariah Indonesia
  3. Trimegah Kas Syariah
  4. BNI-AM Dana Lancar Syariah

Rekomendasi RDPU untuk Pemula Jika Sudah Punya Dana Darurat tapi Belum Punya Tujuan


Sucorinvest Sharia Money Market Fund adalah reksa dana yang dikelola oleh PT Sucorinvest Asset Management. Reksa dana ini memiliki portofolio yang terdiversifikasi dengan baik, sehingga risikonya cukup rendah. Selain itu, Sucorinvest Sharia Money Market Fund juga memiliki return yang cukup tinggi dan stabilitas nilai yang baik.

Majoris Pasar Uang Syariah Indonesia adalah reksa dana yang dikelola oleh PT Majoris Asset Management. Reksa dana ini memiliki risiko yang cukup rendah dan return yang cukup stabil. Sebagai tambahan, Majoris Pasar Uang Syariah Indonesia juga memiliki likuiditas yang cukup tinggi, sehingga memungkinkan investor untuk mencairkan investasinya dengan mudah.

Trimegah Kas Syariah adalah reksa dana yang dikelola oleh PT Trimegah Asset Management. Reksa dana ini memiliki portofolio yang terdiversifikasi dengan baik dan risiko yang cukup rendah. Trimegah Kas Syariah juga memiliki return yang cukup tinggi dan likuiditas yang baik, sehingga memudahkan investor untuk melakukan pencairan investasinya.

BNI-AM Dana Lancar Syariah adalah reksa dana yang dikelola oleh PT BNI Asset Management. Reksa dana ini memiliki risiko yang cukup rendah dan return yang cukup stabil. Selain itu, BNI-AM Dana Lancar Syariah juga memiliki likuiditas yang cukup tinggi, sehingga memudahkan investor untuk mencairkan investasinya.

Namun, perlu diingat bahwa Anda hanya perlu memilih satu RDPU atau kombinasinya jika Anda memiliki dana yang lebih. Lakukan pengecekan terlebih dahulu pada manajer investasi masing-masing RDPU dan pastikan memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan profil risiko Anda.

Kalau Kamu pilih RDPU Sucorinvest Sharia Money Market Fund atau Trimegah Kas Syariah, sebaiknya memiliki rekening bank BCA karena bank penampung dari RDPU tersebut pakai bank BCA.
Kalau Majoris Pasar Uang Syariah Indonesia atau BNI-AM Dana Lancar Syariah, sebaiknya memiliki rekening bank BNI.

Bank lain bisa kok tapi ada biaya transfer 😔

Kalau udah punya Dana Darurat dan udah punya Tujuan Investasi gimana??
Nanti akan saya update gaes hehe

Memilih reksa dana yang tepat bisa menjadi keputusan yang sulit, tetapi dengan informasi yang tepat, kita dapat memilih yang terbaik untuk kebutuhan kita. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mempelajari dan memperbarui informasi tentang dunia investasi agar kita dapat mengambil keputusan yang tepat. Investasi adalah salah satu cara untuk mempersiapkan masa depan finansial kita. Meskipun terkadang terdengar menakutkan atau sulit untuk dipahami, investasi sebenarnya dapat dimulai dengan mudah dan terjangkau. Dari beberapa RDPU di atas bisa dimulai dengan Rp 10.000 sajaa.

Cara Dapat Cashback 60K

Biar makin cuan dapet cashback sampai 60K (25K dari Bibit dan 35K dari Bank Jago), Kamu bisa lakukan beberapa langkah mudah:

  1. Download aplikasi Bibit https://s.id/1By1K
  2. Daftar dan isi kode refferal “cb60k” biar dapet cashbackkkk
  3. Daftar bank Jago lewat Bibit
  4. Nabung di Bibit min. 100K lewat Bank Jago
cashback sampai 60K (25K dari Bibit dan 35K dari Bank Jago)
cashback bank jago dari bibit


Belajar investasi mudah dan menyenangkan bukan?

Untuk promo Bibit akan saya update secara berkala yaaa, see youuu



About the Author

I like challenges and learning new things.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.