If any broken link, please Contact me!

Download E-Book Panduan Belajar Mandiri Bahasa Korea untuk Orang Indonesia - Buku Standar

Buku ini dirancang untuk Anda yang ingin belajar Bahasa Korea secara mandiri (otodidak). Buku ini sudah disesuaikan dengan lingkungan sosial, budaya..
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Panduan Belajar Mandiri Bahasa Korea untuk Orang Indonesia - Buku Standar

Dalam era digital saat ini, akses cepat dan mudah terhadap informasi sangatlah penting. Terutama bagi siswa, mahasiswa, dan bahkan para profesional di berbagai bidang ilmu.

Deskripsi E-Book Panduan Belajar Mandiri Bahasa Korea untuk Orang Indonesia - Buku Standar

Buku ini adalah buku yang dirancang agar pembelajar bisa belajar 『Buku Standar Bahasa Korea Edisi Terbaru』 secara mandiri di rumah. Buku ini juga digunakan untuk membantu mempersiapkan ujian EPS-TOPIK.

Buku latihan mandiri ini dalam penyusunannya disesuaikan dengan lingkungan sosial, budaya, dan bahasa setempat agar pembelajar, khususnya orang Indonesia, bisa mempelajari bahasa Korea dengan mudah dan menarik.

Dengan alasan itulah, di bagian depan buku ini ditampilkan penjelasan singkat mengenai perbedaan bahasa Indonesia dan bahasa Korea

Penyusunan buku ini merupakan sebuah usaha untuk mengatasi masalah kelangkaan pengajar dan lembaga bahasa Korea di Indonesia

Buku ini disusun dengan harapan agar bisa berfungsi sebagai sarana bagi pembelajar untuk memperlancar bahasa Korea, dan bisa digunakan oleh pembelajar untuk mempersiapkan ujian EPS-TOPIK yang akan dihadapi di tengah-tengah situasi kurangnya kesempatan berlatih bahasa Korea.

Pembelajar akan dipandu oleh pengajar dalam rekaman audio materi bahasa Korea. Adanya rekaman dalam bahasa Indonesia untuk materi ‘Pengenalan Hangeul’ dan penjelasan tata bahasa yang ada di setiap pelajaran akan sangat membantu dalam proses pembelajaran bahsa Korea. Berikut ini adalah penjelasan lebih detail mengenai percakapan, kosakata, dan lain sebagainya.

Isi E-Book Panduan Belajar Mandiri Bahasa Korea untuk Orang Indonesia - Buku Standar

  1. percakapan
    Agar pembelajar bisa memahami materi pembelajaran dengan mudah, di bagian depan materi percakapan dituliskan penjelasan mengenai situasi percakapan dalam bahasa Indonesia.
    Untuk memudahkan pemahaman, disertakan juga contoh kalimat dan penjelasan dalam bahasa Indonesia mengenai kosakata dan ungkapan-ungkapan yang dianggap perlu.
    Selain itu, ditampilkan juga beberapa soal latihan untuk menilai seberapa jauh pembelajar telah menguasai materi pembelajaran
  2. kosakata
    Kosakata yang muncul dalam buku pelajaran disertai dengan terjemahannya dalam bahasa Indonesia, dengan tujuan supaya pembelajar bisa mengingat dan membedakan dengan baik masing-masing kosakata tersebut (kosakata yang memiliki makna yang mirip, kosakata yang memiliki makna yang sama, lawan kata, dan lain sebagainya).
    Selain soal latihan kosakata, disediakan juga latihan soal kalimat rumpang atau mengisi bagian yang kosong dalam kalimat.
  3. tata bahasa
    Tata bahasa disusun dan disajikan dengan tabel agar mudah dipahami. Selain itu, untuk meningkatkan efisiensi belajar mandiri, disajikan pula perbandingan bahasa Indonesia dan bahasa Korea. Penjelasan tata bahasa disampaikan dengan menggunakan contoh dan kemudian membandingkannya dengan tata bahasa yang memiliki makna yang mirip serta telah dipelajari sebelumnya agar pembelajar mudah memahami perbedaan antara kedua tata bahasa tersebut.
  4. latihan
    『Buku Standar Bahasa Korea』 dilengkapi dengan soal mengenai kosakata dan tata bahasa yang disajikan dalam lembar halaman yang sama supaya pembelajar bisa langsung berlatih setelah belajar.
    Latihan kosakata diberikan setelah pembahasan kosakata, dan soal latihan tata bahasa diberikan setelah pembahasan tata bahasa dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi pembelajaran. Selain itu, disediakan pula soal latihan tambahan bersama dengan jawabannya agar pembelajar bisa mendalami kosakata dan tata bahasa yang dipelajarinya pada setiap pelajaran.
  5. Aktivitas
    Bagian aktivitas ditampilkan dalam bahasa Indonesia dengan tujuan untuk meningkatan efisiensi pembelajaran mandiri. Melalui bagian (Pengecekan) kegiatan aktivitas, diharapkan pembelajar bisa menilai berhasil tidaknya pembelajaran yang telah dilakukannya.
    Buku ini dilengkapi pula dengan (Kuis) mengisi bagian yang kosong untuk mendorong dan memotivasi pembelajar supaya tetap bersemangat dalam belajar.
  6. Informasi·Budaya
    Bagian Informasi dan Budaya diterjemahkan dalam bahasa Indonesia supaya bisa disampaikan dengan lebih tepat. Melalui bagian (Pengecekan), pembelajar juga dapat menilai dirinya sendiri apakah telah memahami materi yang disampakan
  7. EPS-TOPIK
    Pada materi membaca dan menyimak, diberikan penjelasan singkat dalam bahasa Indonesia mengenai topik yang dibahas sehingga walaupun kemampuan bahasa Korea pembelajar masih kurang, pembelajar bisa belajar sendiri tanpa kesulitan.
    Dalam bagian ini ditampilkan pula naskah menyimak dalam bahasa Korea dan bahasa Indonesia beserta jawaban naskahnya untuk meningkatkan keefektifan dalam belajar. Selain itu, disertakan juga (Latihan Tambahan) agar pembelajar bisa berlatih dengan soal lain yang berbentuk mirip. Dengan demikian, efektivitas pembelajaran bisa dimaksimalkan.

Download Panduan Belajar Mandiri Bahasa Korea untuk Orang Indonesia - Buku Standar

Jika Anda merasa tertarik untuk mengunduh Panduan Belajar Mandiri Bahasa Korea untuk Orang Indonesia - Buku Standar , berikut link yang bisa Anda tuju.

Panduan Belajar Mandiri Bahasa Korea untuk Orang Indonesia - Buku Standar.pdf E-Book .pdf

About the Author

I like challenges and learning new things.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.