Cara Mengatasi Gangguan Sementara Adsense/ Halaman Adsense Error - NoorKhafidzin

Cara Mengatasi Gangguan Sementara Adsense/ Halaman Adsense Error

Cara Mengatasi Gangguan Sementara Adsense/ Halaman Adsense Error yang muncul notifikasi Kami mohon maaf atas gangguan sementara yang terjadi, tetapi s
Cara Mengatasi Gangguan Sementara Adsense/ Halaman Adsense Error


Google Adsense, siapa yang tidak pernah dengar. Iya, salah satu jaringan iklan terbesar yang membayar Anda (publisher) dengan menampilkan iklan pada platform Anda, Adsense sendiri sudah terintegrasi dengan semua platform Google, seperti Youtube dan Blogger. Konten kreator dan blogger dapat menghasilkan uang dari konten mereka. Untuk platform website/ blog, tidak hanya blogger saja yang dapat menampilkan iklan dari Adsense, namun platform pembuatan website lainnya seperti Wordpress juga bisa mendaftar Adsense. Akan tetapi, pada artikel ini kita tidak akan menjelaskan cara kerja adsense atau panduan mendaftar adsense, seperti Halaman yang Wajib Ada pada sebuah Blog Serta untuk Google Adsense. Kali ini saya akan membahasa tentang Cara Mengatasi Gangguan Sementara Adsense/ Halaman Adsense Error.


Beberapa waktu yang lalu saya mencoba membuka halaman Adsense namun muncul notifikasi bahwa halaman adsense sedang gangguan sementara, saya pikir lagi ada maintenance rutin. Setelah beberapa hari saya cek lagi, loh kok masih error halaman adsensenya.


Kemudian saya coba membersihkan cache dan cookie browser, namun hasilnya nihil. Sama aja, notifikasi yang muncul pada kasus saya seperti ini:


notifikasi gangguan adsense



Kami mohon maaf atas gangguan sementara yang terjadi, tetapi saat ini kami tidak dapat memproses permintaan Anda. Teknisi kami telah diberitahu mengenai masalah ini dan akan langsung bekerja untuk menyelesaikannya.


Siapa yang gak panik kalo lihat notifikasi seperti error, kebetulan akun Adsense saya tidak aktif beberapa tahun karena kebijakan monetisasi YouTube yang berubah. Takut si, masa kena ban Google, eman-eman udah verifikasi PIN 🥲.


Pada browser google chrome tercinta terinstall beberapa plugin, mungkin karena kebanyakan plugin jadi error. Saya coba nonaktifkan satu persatu. Sampai pada salah satu plugin yang gak kebayang bahwa ini biang keroknyaa.


Masalahnya sepele banget dan gampang banget mengatasinyaa. Yaitu dengan menonaktifkan Adblock Plus. Iya, plugin untuk menghilangkan iklan 😂. Setelah saya whitelist situs google (termasuk Adsensenya). Violaa sudah bisa diakses.


whitelist adsense di adblock



Itu lah Cara Mengatasi Gangguan Sementara Adsense/ Halaman Adsense Error, untuk kasus saya simple banget ngatasinya. Mungkin Anda juga mengalami hal yang sama. Semoga bermanfaat.